news-details

PEMELIHARAAN RUTIN RUANG MILIK JALAN DI RUAS JALAN MENGGER SAMPAI CARINGIN

Pandeglang, 24 Juli 2023 - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perbaikan Jalan dan Jembatan (PJJ) DPUPR Provinsi Banten, melaksanakan pemeliharaan rutin dengan membersihkan ruang milik jalan yang ada di ruas Jalan Mengger - Mandalawangi - Caringin. Pemeliharaan ini dilakukan untuk memastikan kondisi ruang milik jalan tetap terjaga dan memenuhi persyaratan keluasan dan keamanan penggunaan jalan.

Ruang milik jalan, atau yang biasa disebut dengan istilah "rumija," adalah sejalur tanah tertentu di luar ruang manfaat jalan. Area ini dibatasi dengan tanda batas yang ditetapkan untuk kepentingan pelebaran jalan, penambahan jalur lalu lintas di masa yang akan datang, dan juga untuk memenuhi kebutuhan ruang demi pengamanan jalan           

Tim teknis dari UPTD PJJ Pandeglang berperan aktif dalam membersihkan dan memelihara ruang milik jalan di ruas Jalan Mengger - Mandalawangi - Caringin. Pembersihan dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan dan memastikan bahwa area tersebut tetap berfungsi sesuai dengan peruntukannya.